PRIMBON JAWA Meramal Nasib, Rejeki, Jodoh, Pekerjaan, Membaca Garis Tangan, Melihat Weton dengan Berpatokan pada Tanggal,Bulan Dan Tahun Kelahiran
SEGERA HADIR

Kisah nyata!!Di Pontianak,Kuntilanak Melayang Sambil Membawa Peti Mati Dihadapan Penjual Bensin Eceran!!

PONTIANAK - Pengalaman ini tak akan pernah hilang dari ingatan Agus Wandi (25), seorang satpam yang bekerja di kantor sebuah perusahaan swasta di Kota Pontianak. Dia menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri, sesosok kuntilanak melayang sambil menyeret peti mati dengan rantai.


"Waktu itu, sekitar jam 4 subuh, saya bersama lima teman nongkrong di jembatan Simpang Benteng di Kota Mempawah," ujar Agus kepada Tribun, Minggu (12/9/10).

Agus kelahiran Kota Mempawah, ibu kota Kabupaten Pontianak, sekitar 67 kilometer dari Kota Pontianak. Sekitar 1,5 tahun lalu, dia masih tinggal di Mempawah dan belum bekerja sebagai satpam.

Dia dan teman-temannya sering nongkrong di jembatan yang terletak di daerah yang biasa disebut Simpang Benteng. Meski namanya Simpang Benteng, tutur Agus, tapi daerah itu bukanlah persimpangan. Memang, sekitar 50 meter dari tempat itu, dijumpai persimpangan tiga, yang satu di antaranya merupakan akses menuju Kota Singkawang.

Di areal yang diyakini angker dan ada penunggunya itu, berdiri sebuah jembatan besi untuk melintasi anak sungai yang memotong, disebut Jembatan Benteng. Nah, di situlah ada belokan mematah yang sangat tajam menuju ke kanan, jika ditempuh dari arah Kota Pontianak.

Meski letaknya sudah di Kota Mempawah, areal itu gelap di malam hari. Kala itu, ujar Agus, di sekitar Simpang Benteng, ada tiga buah rumah toko (ruko) di kiri jalan. Kemudian di sebelah kanannya, ada sebuah rumah penduduk.

"Agak sepi, karena pemukiman penduduk agak ke arah dalam. Lagi pula sekitar beberapa puluh meter dari jembatan itu, ada kuburan," kata dia.

Malam itu, seingat Agus, merupakan malam Jumat. Dia dan lima temannya nongkrong di Jembatan Benteng, menemani seorang rekannya yang berjualan bensin eceran di pinggir jembatan itu.

"Kalau malam sering pengendara melintas, dan kadang-kadang mereka beli bensin juga," ujar Agus.

Menjelang pukul 04.00, dia dan lima temannya melihat sesosok putih melintasi tempat itu. Agus yakin, dia tidak salah lihat. Sosok itu persis gambaran kuntilanak yang sering diceritakan orang- orang.

"Pakaiannya putih, rambutnya panjang hingga kaki. Saya dan kelima teman melihat sejelas- jelasnya dalam jarak sekitar 10 meter," ucap Agus, yang mengaku masih merinding jika mengingatnya.

Sosok kuntilanak itu melintas dengan cara melayang. Dia tampak menyerat peti mati dengan rantai. Tanpa suara, karena dalam penglihatan mereka, sosok kuntilanak dan peti mati itu seperti melayang.

"Kami segera lari menjauh menuju ruko yang ada di situ. Kuntilanak itu melayang ke arah kuburan. Setelah hilang dari pandangan kami, bensin eceran jualan teman saya segera dikemas, dan kami kabur naik sepeda motor, pulang," tutur Agus.

Sebelumnya, Agus mengaku pernah diceritakan oleh para orangtua, kalau Simpang Benteng itu angker dan ada penunggunya. Dia pun pernah mendengar cerita, sering muncul kuntilanak menyeret peti, pertanda akan ada korban jiwa esok harinya.

"Ini benar terjadi, besoknya sekitar pukul 10 pagi, saya dengar ada pengendara sepeda motor yang kecelakaan dan meninggal seketika di Jembatan Benteng. Saya dan teman-teman sampai tiga pekan tak berani muncul ke situ," ucap Agus.

Menurut catatan Tribun Pontianak, daerah tersebut memang rawan kecelakaan. Meski dalam tahun ini tidak terjadi korban jiwa, tapi kecelakaan kecil nyaris terjadi tiap pekan. Jalan dengan belokan mematah yang cukup tajam, dan lagi ruas itu merupakan lintasan akses dari Kota Pontianak menuju Singkawang, dan sebaliknya.
Source :  http://regional.kompas.com/read/2010/09/13/08135918/Agus.Melihat.Kuntilanak.Seret.Peti.Mati-7

28 komentar:

  1. Salam kenal bro, link anda sudah saya pasang..Btw, mengenai gambar diatas, maksudnya lokasinya gitu bro?

    BalasHapus
  2. salam juga bro,
    blog misteri hantu ya
    klo boleh request bro, tulis ttg jurig jarian
    klo mau sih
    haha

    btw, link blogmu udah aku pasang
    thanx ya

    MEMORIES

    BalasHapus
  3. vahn_makasih ya sob!!
    yoyoi,itu tkp nya,,, :)
    lupa ga ngasih keterangan,sob!!


    arfian_ohh iya sob,,,aq juga udah kepikiran tp belum nemu asal muasal nya!!
    hehehe
    ntar nyusul deh,,,
    thanks yaa

    BalasHapus
  4. tukeran link yuk bro, saya juga suka dengan cerita mistik tapi belom sempet di posting

    nih linkku

    http://499-mitologi.blogspot.com/

    komen ke blogku aja kalo setuju

    BalasHapus
  5. waduh serem jg tuh...
    gak terrekam ya sob??

    BalasHapus
  6. apa artinya PONTIANAK?????kuntilanak kan?pasti banyak dulunya....ampe sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. pontianak artinya pohon kuntilanak hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahh

      Hapus
  7. science box_ga ada tuhh bro kalo rekamannya mah!!
    hehehe

    BalasHapus
  8. hy salam kenal tukeran link yuk sob
    nih linknya http://gladhilman.blogspot.com
    thanks sob

    BalasHapus
  9. Ngotak amat toh kunti nekat2nya nyuri peti matinya drakul????
    untung drakul di amerika n untung aja yg bwt narik itu rantai???
    coba kalo yg utk narik itu pita kafan mumi.....bisa2 tuh kunti bakal didemo ma firau.....wkwkwkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  10. parah tuh kuntilanak ga ada kerjaan bgt..
    wkwkwkwk

    BalasHapus
  11. pernah nulis tentang PULUNG GANTUNG belum bro??? tu setan lumayan terkenal lo di jawa....

    oh ya bro.... jangan lupa saat mau posting tulisan tengok kiri kanan dulu..... apalagi tu jendela kamar belum di kunci, awas ntar nongol...
    (bulu kuduk kok jadi merinding gini ya.....)

    wakakkakakak

    salam kenal aja... klo sempat mampir..

    BalasHapus
  12. ane blum tau gan soal pulung gantung,,,ntar ane cari tau dlu deh 'n ane post di blog in :)


    udah biasa gan,bnyak kho yg bgtu mah dsini juga!!
    hehehe

    siip gan,,makasih atas kunjungannya :D

    BalasHapus
  13. Great Blog..!!!! Keep Blogging.... : )

    BalasHapus
  14. kalau kuntilanaknya cantik boleh juga dong.

    BalasHapus
  15. Sulung
    hallo smw nya.saya org pontianak.ia it t4 emank angker.krn sy korban,tp stau sy dan hsl dr penerawangan.it bkn kunti,tp sosok cew pnunggu wilyah it sjak dulu,sblm ada jalan aspal n msh hutan.kalo mslh pnampkn dy bw peti mati emank bner,n stiap dy nampakin wujud nya.ia past ad korban,yg paling serem itu di makam mandor 3jam dari kota p0ntianak,atau di batu layang.coba aja hehe..

    BalasHapus
  16. kalo dari analisa saya...wanita tersebut bukan jenis yang berbahaya...dia hanya sifat kesedihan yang di tinggal mati dan karena terlalu kuat akibat nya di tangkap oleh bangsa jin yang mewujud seperti yang di sifatkan..kalo kita mengkeramatkan berrati kita menambah aura dia akin kuat...jadi ya tidak hanya di situ dmana2 juga ada kok...

    BalasHapus
  17. kirain cuma bang ben aja yg nyeret2 peti mati di pilem koboy,
    no pic = hoax

    BalasHapus
  18. iiiiiiiii, serem banget gan...

    BalasHapus
  19. waduh, gan..
    kasihan tuch mbk kunti'y..
    sharus'y d.bntuin dlu, msk melihat mbk kunti kesusahan narik peti, gx d.bantu..
    kasihan, dia kan cwe.. hehehehe

    BalasHapus
  20. Kacian abizzz tuh TANTE KUNTI, Mungkin TANTE KUNTINYA kepengen beli bensin tapi gak punya duit.....
    " gimana mau punyak duit wong kerjaannya hanya narik2 peti terus....!!

    BalasHapus
  21. tak jaoh dari rumah kamek di kampong paser gg.sepakat ni.... Memang betol, sering kecelakaan di situ, angker lagi...

    BalasHapus
  22. ada kuntilanak yg pake bikini dan tank top gak yah? gue gak bkal lari tp bkal gue ajak k hotel,hahahaha

    kuntilanak jablay..

    BalasHapus

Bila Tangan Sobat Belum Capek, Mohon Untuk Tinggalkan Komentar Dengan santun TERIMA KASIH.